Friday, March 7, 2014

Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi

eTutoriall Tips Kesehatan - Nasi yang cepat basi akan menyebabkan nasi tersebut terbuang percuma dan tidak layak untuk dimakan, karena nasi yang basi akan mengandung bakteri dan jamur serta akan menyebabkan rasanya menjadi kecut atau asam saat dimakan.





Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi


Apakah anda sering mengalami masalah tersebut? bahkan ketika anda memasaknya menggunakan magic com atau rice cooker?, bila anda sering mengalami hal tersebut, anda tidak perlu khawatir lagi karena pada artikel kali ini, eTutoriall akan memberikan kepada anda Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi, semoga tips kesehatan ini dapat bermanfaat, dan anda dapat berhemat.

Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi


Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi

Berikut ini merupakan beberapa tips agar nasi yang anda masak menggunakan rice cooker tidak mudah basi, silahkan disimak.

  • Berikan air perasaan jeruk nipis atau lemon kedalam rice cooker begitu nasi sudah tanak, kemudian aduk sampai rata, karena asam yang terkandung didalam jeruk nipis dapat menghambat pertumbuhan bakteri, dengan begini nasi yang anda masak akan lebih awet dan tidak mudah basi.
  • Ketika nasi yang anda masak didalam rice cooker telah matang, cabutlah sumber listriknya kemudian aduk-aduk nasi biar tidak memadat, kemudian lap uap nasi agar uap tidak jatuh kembali kedalam nasi dan tutup kembali, beberapa waktu kemudian nyalakan kembali listriknya agar nasi tetap hangat.
  • Bila tidak ingin mengambil nasi atau setelah mengambil nasi, tutuplah kembali rice cooker dengan rapat dan baik agar udara luar tidak masuk dan membuat nasi cepat basi.

Semoga Tips Agar Nasi Tidak Cepat Basi Saat Dimasak Menggunakan Rice Cooker diatas dapat bermanfaat bagi anda, untuk mendapatkan tips-tips lainya, simak terus blog eTutoriall.


(sumber : dari berbagai sumber)