Wednesday, January 15, 2014

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit

eTutorial Tips Kesehatan - Memiliki perut yang buncit bagi sebagian orang mungkin akan sangat mengganggu penampilan fisiknya, mungkin sobat akan cenderung tidak pede untuk memiliki perut yang buncit serta akan lebih memilih untuk memiliki perut yang cenderung terlihat athletis juga terlihat six pack.
Berikut ini eTutorial Tips Kesehatan akan membagikan Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit kepada sobat, semoga saja Artikel tentang cara mengencangkan perut buncit ini dapat bermanfaat.

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit


Beberapa hal yang dapat sobat lakukan untuk mengecilkan serta mengencangkan perut buncit sobat diantaranya adalah sebagai berikut. silahkan disimak ya :

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit


1. Konsumsi Kopi serta Teh Hijau

Teh hijau memiliki manfaat untuk mengurangi kadar penyerapan lemak serta memperlancar sirkulasi glukosa didalam tubuh. selain itu teh hijau juga sangat bermanfaat dalam membantu program diet sobat karena teh hijau sangat membantu dalam menurunkan berat badan, menjaga kesehatan kulit, mengatasi jerawat, serta mencegah diabetes.

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit

Selain teh hijau, kandungan kafein dalam kopi juga sangat membantu dalam mempercepat laju metabolisme serta pembakaran kalori. namun disarankan anda tidak menkomsumsi kopi terlalu berlebihan karena kafein juga tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara terlalu berlebihan.


2. Kurangi makanan yang mengandung banyak lemak jenuh serta kolesterol tinggi

Lemak merupakan penyumbang utama penyebab kegemukan yang menyebabkan perut anda menjadi buncit. karena lemak akan menyebabkan plak pada pembuluh darah yang kemudian akan meningkatkan jumlah serta penumpukan lemak didalam tubuh sobat jika tidak secara teratur dilakukan aktifitas yang dapat membantu dalam proses pembakaran lemak itu sendiri. sebenarnya lemak sangat bermanfaat bagi tubuh anda, namun jika dibiarkan berlebihan, lemak juga akan sangat berbahaya bagi tubuh sobat sendiri.

3. Mulai Konsumsi makanan berserat tinggi

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit


Makanan berserat memang sangat baik untuk program diet dan mengencangkan perut yang buncit. hal ini disebabkan karena makanan berserat akan sangat membantu dalam proses pencernaan sehingga akan menyebabkan BAB lancar serta  mengurangi penumpukan kotoran didalam perut atau usus yang dapat menyebabkan kendurnya otot perut yang bila dibiarkan secara terus-menerus akan mengganggu keelastisan dari otot perut itu sendiri.
usahakan untuk dapat melakukan BAB dengan lancar setiap hari agar tidak ada kotoran yang menumpuk didalam perut anda.

4. Minum air putih dengan cukup

Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur dan cukup maka proses metabolisme serta pencernaan didalam tubuh akan menjadi lancar.

5. Jangan makan dengan terburu-buru

Makan yang terlau cepat dan terkesan terburu-buru akan menyebabkan kemungkinan meningkatnya udara yang akan tertahan didalam usus. hal ini juga dapat menyebabkan perut buncit. sebaiknya sobat makan secara perlahan serta dalam posisi duduk ketika makan juga yang paling penting kunyahlah secara sempurna makanan. karena makanan yang masih kasar ketika masuk ke perut akan menghasilkan banyak gas yang dapat memicu penggelembungan perut.

6. Kurangi makan karbohidrat sederhana

Makanan dengan kandungan karbohidrat sederhana akan sangat cepat diubah menjadi lemak oleh tubuh. hal ini bukan berarti sobat tidak diperbolehkan untuk makan dengan kandungan karbohidrat sederhana, sobat cukup mengurangi tingkat konsumsinya saja, serta cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan tingkat kandungan karbohirat kompleks.

7. Olahraga yang teratur

Olahraga merupakan metode yang sangat ampuh untuk mengencangkan serta mengecilkan perut buncit, ada banyak sekali metode olahraga yang dapat anda lakukan dirumah untuk membuang lemak yang menumpuk ditubuh atau perut sobat. diantaranya adalah Push Up, Sit Up, Pull Up, Plank, Serta gerakan Bersepeda.

a. Push Up

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit

  • Posisi tangan lurus sejajar dengan bahu, jangan terlalu lebar serta jangan terlalu sempit menhadap kebawah dengan telapak tangan sebagai tumpuan
  • Pada bagian kaki, gunakan jari-jari kaki sebagai tumpuan, sehingga tubuh bisa ditopang dengan lurus sempurna.
  • Secara perlahan tekuk siku anda dan turunkan bagian bahu anda sehingga sejajar dengan siku (posisi tubuh lurus dan sejajar) atau sampai siku kira-kira membentuk sudut 90 derajat.
  • Setelah itu angkat kembali bahu anda sehingga siku atau tangan anda kembali lurus sempurna seperti semula
  • Pada saat tubuh anda ke atas tarik napas dalam-dalam, kemudian pada saat gerakan tubuh kebawah, buanglah napas
  • Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang, hal ini akan membantu melatih otot perut anda.
b. Sit up

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit

  • Berbaringlah pada alas yang nyaman
  • Tekuk kaki membentuk sudut 90 derajat, dengan telapak kaki menyentuh ke lantai
  • Letakkan kedua tangan dibelakang kepala, dengan posisi telapak tangan memegang kepala bagian belakang
  • Secara perlahan angkat tubuh anda hingga mendekati lutut, kemudian turunkan kembali secara perlahan hingga seperti pada posisi awal.
  • Pada saat tubuh gerakan mengangkat tubuh anda keatas, buanglah napas anda, kemudian pada saat tubuh turun ambil napas.
  • Lakukan gerakakn ini secara berulang-ulang.
c. Pull Up

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit

  • Posisi badan menggantung, serta tangan dalam posisi menggenggam Pull Bar. dapat dilakukan dengan posisi telapak tangan menghadap keluar atau kedalam.suka-suka sobat hendak memilih yang mana.
  • Silangkan kaki dengan posisi lutut ditekuk kebelakang.
  • Posisi siku lurus dan sejajar
  • Secara perlahan angkat badan hingga dagu sobat melewati Pull Bar
  • Kemudian Turunkan kembali badan secara perlahan.
  • Buang napas saat posisi gerakan mengangkat badan, serta tarik napas pada saat menurunkan badan.
d. Plank

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit

  • Posisi badan telungkup dengan menggunakan siku sebagai tumpuan. usahakan siku sejajar dengan bahu
  • Pandangan lurus kedepan
  • Angkat tubuh anda serta tahan posisi tubuh anda agar tetap terangkat, selama anda mampu menahanya.
e. Gerakan Bersepeda

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit

  • Posisi badan berbaring terlentang,
  • Letakkan kedua tangan dibelakang kepala, dengan posisi telapak tangan memegang kepala bagian belakang dengan posisi siku terbuka kesamping.
  • Angkat lutut serta kaki sehingga membentuk sudut 90 derajat antara lutut dan kaki.
  • Luruskan salah satu kaki kedepan, kemudian tahan sekitar 5 detik, kemudian tarik kembali keposisi seperti semula, setelah itu luruskan kaki yang satunya lagi, kemudian tahan sekitar 5 detik, lakukan terus secara bergantian dan berulang-ulang. pada saat gerakan salah satu kaki lirus kedepan anda juga dapat menarik lutut kaki yang satunya ke arah dada.
  • Rasakan otot-otot perut terasa kencang.
  • Sobat juga dapat melakukanya variasi gerakan dengan meluruskan kedua kaki kearah depan, tahan selama 5 detik, kemudian tarik kembali kaki kearah dada.
Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit


Itulah artikel mengenai beberapa Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit, dengan melakukan Tips-Tips diatas diharapkan anda memiliki perut yang seksi dan indah.

Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit


Semoga Tips Cara Mengencangkan Perut Buncit dapat bermanfaat.

(sumber : dari berbagai sumber)