Wednesday, January 29, 2014

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah

eTutoriall Tips Kesehatan - Memiliki bentuk tubuh yang indah serta menarik adalah idaman setiap orang, bagi kaum hawa, salah satu bagian tubuh yang selalu diperhatikan adalah payudara, sehingga memiliki bentuk payudara yang indah adalah merupakan impian sebagaian besar wanita. seringkali wanita kurang percaya diri dengan bentuk payudara yang dimilikinya.

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah


Biasanya setelah melahirkan dan menyusui, payudara wanita akan menjadi kendur, kehilangan kekencangan serta kekenyalanya hal ini dapat disebabkan karena menyusutnya jaringan susu, melemahnya jaringan ikat penyangga payudara, karena pada saat hamil dan menyusui, kalenjar susu (mammary glands) akan membesar dan aktif, kondisi ini dipengaruhi oleh tiga hormon, yaitu estrogen, progesterone dan prolaktin yang diproduksi.

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah


Sehingga kondisi fisik payudara akan membesar secara signifikan karena perkembangan kelenjar susu yang penuh dengan cairan bakal susu sehinga akan menyebabkan selama hamil dan menyusui, ukuran besar payudara pada wanita akan menjadi berukuran maksimal.

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah


Namun masalahnya adalah setelah si buah hati disapih dan anda tidak lagi menyusui, kondisi payudara akan menjadi kecil, kendur , turun serta kehilangan kekencangan dan kekenyalanya. mengecil dan turunya payudara yang terjadi setelah tidak lagi menyusui disebabkan karena kalenjar susu sudah tidak aktif lagi, tidak kembalinya jaringan lemak yang hilang pada saat hamil, serta jaringan pembungkus yang tadinya kencang akan melar seiring pertambahan ukuran dan berat payudara saat menyusui. kondisi melar ini juga tidak kembali saat masa menyusui berhenti sehingga akan menyebabkan payudara menjadi kendur dan terlihat kecil.

Namun ada beberapa Cara dan Tips untuk Merawat Payudara Agar Tetap Indah, sehingga anda akan kembali tampil percaya diri lagi dengan payudara indah anda didepan suami anda sendiri.
Berikut ini merupakan Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah yang dapat anda coba untuk menjaga payudara anda agar tetap indah, kencang serta tidak kehilangan kekenyalanya.

Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk Merawat Payudara Agar Tetap Indah adalah :

1. Gunakan Bra/BH yang tepat serta sesuai serta nyaman digunakan

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah


Pemakaian bra yang tepat dan sesuai dapat membantu dalam menjaga bentuk payudara anda, jangan memilih bra secara asal-asalan karena dengan bra yang tepat dan sesuai akan dapat membantu menyangga payudara anda dengan baik sehingga dapat membantu otot dada dalam menyangga payudara serta membantu menjaga bentuk payudara anda.

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah

Dengan penggunaan payudara yang kurang tepat akan menyebabkan payudara anda menjadi kendur dan tidak tersangga dengan baik. Sebisa mungkin, hindari pemakaian bra yang berkawat. Karena, terbukti bra pada kawat dapat merangsang tumbuhnya sel-sel berbahaya dalam payudara dan menimbulkan kanker payudara. Bra harus nyaman digunakan dengan tali yang lurus kepunggung tanpa menyakiti kulit saat dikenakan.

2. Gunakan Masker Payudara



Membuat Masker payudara merupakan salah satu cara alami untuk mengencangkan payudara yang kendurHaluskan mentimun dan campur dengan kuning telur. Oleskan campuran tersebut secara merata pada payudara dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Masker payudara dapat membantu Anda mengangkat kembali jaringan payudara yang kendur. selain menggunakan mentimun, anda masih dapat menggunakan masker payudara lainya simak di Cara Membuat Masker Payudara.

3. Biasakan Gaya Hidup Sehat, Olahraga secara Teratur Hindari Stress, serta Jaga Pola Makan

Olahraga seperti senam, yoga, push up dan renang dapat melatih otot dada sehingga dapat membantu mengencangkan payudara anda. jaga pola makan teratur dan biasakan gaya hidup sehat sehingga berat badan anda akan terjaga tetap stabil dan ideal, karena jika berat badan anda terlalu berlebih ataupun terlalu kurus juga akan mengganggu penampilan anda serta kekencangan dan keindahan payudara anda.

4. Biasakan untuk Tidak Membungkuk Ketika Duduk dan Berdiri

Usahakan posisi  tubuh ketika duduk dan berdiri tidak membungkuk, Duduk dan Berdirilah dengan posisi tubuh tegak dan tegap karena posisi tubuh yang membungkuk dapat mempengaruhi bentuk payudara anda.

5. Latihan Beban Menggunakan Dumbbel

Tips Mengencangkan Payudara


Ambil dua buah dumbbell seberat 1 atau 2 kg. Berbaringlah di lantai, masing-masing tangan menggenggam satu dumbbell. Rentangkan kedua lengan dalam jarak sebahu dengan telapak tangan menghadap ke atas. Angkat kedua lengan ke atas, kedua siku sedikit menekuk, sehingga beratnya memenuhi dada Anda. Kemudian, turunkan lagi kedua lengan ke samping pundak. Ulangi latihan ini 8-12 kali, lalu istirahatlah 1 menit. lakukan latihan ini secara teratur.

6. Latihan Beban Menggunakan Buku


Duduk tegak pada kursi bersandaran tinggi dengan kedua kaki menempel lantai. Rentangkan kedua lengan lurus ke samping dengan buku yang cukup berat pada masing-masing tangan. Kemudian tekuk siku dan perlahan-lahan bawalah buku-buku ke arah Anda setinggi bahu. Pertahankan selama lima hitungan dan luruskan kembali kedua lengan. Ulangi latihan ini sebanyak lima kali.

7. Olahraga Push Up 

Anda dapat sedikit mengangkat payudara Anda dengan memperkuat otot-otot dada di belakangnya. Dengan melakukan push up secara rutin, Anda bisa memperkuat otot-otot dada di belakang payudara.

Tips Mengencangkan Payudara

  • Posisi tangan lurus sejajar dengan bahu, jangan terlalu lebar serta jangan terlalu sempit menhadap kebawah dengan telapak tangan sebagai tumpuan
  • Pada bagian kaki, gunakan jari-jari kaki sebagai tumpuan, sehingga tubuh bisa ditopang dengan lurus sempurna.
  • Secara perlahan tekuk siku anda dan turunkan bagian bahu anda sehingga sejajar dengan siku (posisi tubuh lurus dan sejajar) atau sampai siku kira-kira membentuk sudut 90 derajat.
  • Setelah itu angkat kembali bahu anda sehingga siku atau tangan anda kembali lurus sempurna seperti semula
  • Pada saat tubuh anda ke atas tarik napas dalam-dalam, kemudian pada saat gerakan tubuh kebawah, buanglah napas
  • Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang, hal ini akan membantu melatih otot dada dibelakang payudara anda.

8. Lakukan Pemijatan Pada Payudara Anda

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah


Lakukan pemijatan pada payudara anda setidaknya 3-5 kali dalam seminggu, dengan waktu 5 sampai 10 menit setiap kali pemijatan, untuk menstimulasi pengeluaran hormone dari payudara dan ovarium serta mencegah pembentukan racun di saluran getah bening dan jaringan payudara. anda dapat menggunakan minyak pelumas seperti Olive Oil atau Minyak Zaitun dalam pemijatan.

Tips Mengencangkan Payudara


Tips Mengencangkan Payudara

  • Lakukan gerakan dengan tekanan dari bawah keatas, di belahan payudara anda
  • Tekan Puting payudara anda, kemudian pijatlah dengan 2 jari tangan kiri anda kearah luar
  • Lakukan gerakan memutar sambil diarahkan keatas
  • Letakkan tangan anda di payudara kanan dan kiri, buatlah tekanan kebawah dengan menggunakan ibu jari
  • Letakkan tangan anda di payudara kanan dan ibu jari menekan payudara bagian atas payudara, gerakkan hanya ibu jari saja ke arah dalam (empat jari lainya menyangga payudara bagian bawah).
  • Jangan memijat payudara anda terlalu keras, lakukan pemijatan payudara ini dengan sangat lembut dan penuh perasaan.

9. Banyak Makan Sayur-Sayuran dan Kacang Kedelai

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah


Sayur-sayuran seperti brokoli sangat baik untuk menjaga kesehatan payudara anda sebab dalam sayur-sayuran seperti brokoli banyak mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk mencegah berkembang biaknya sel-sel kangker.
Kacang kedelai merupakan asupan makanan yang sangat baik untuk perawatan payudara anda, kacang kedelai juga mampu mencegah berkembang biaknya sel-sel kangker pada tubuh dan payudara anda.

10. Banyak Mengkonsumsi Ikan Laut

Kandungan ikan laut yang ada pada ikat laut sangat bermanfaat dalam mencegah tumor kangker, payudara yang terserang kanker akan menjadi kendur serta menjadi tidak sehat.

11. Atur Posisi Tidur

Tips Mengencangkan Payudara


Jangan biasakan anda tidur dalam posisi tengkurap, karena hal ini kan menyebabkan payudara tertekan oleh beban tubuh anda selama berjam-jam, usahakan tidur dalam posisi telentang ataupun miring.

12. Minum Jamu Jahe

Ambil satu ruas jahe lalu panggang atau dibakar. Kemudian, Anda pukul-pukul hingga memar, masukkan ke dalam segelas susu sapi murni. Kocok sampai encer dan saring, endapkan selama kurang lebih 5 jam. Lalu minum 2x dalam sehari secara rutin.

13. Sayangi Payudara Anda Sendiri

Sayangi payudara anda sendiri serta bersihkan payudara anda secara teratur dan rutin menggunakan lap yang telah dibasahi dengan air hangat terlebih dahulu. jangan pernah memperlakukan payudara anda secara kasar. perlakukan payudara anda dengan lembut dan nyaman.


Semoga Tips Merawat Payudara Agar Tetap Indah diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.
Terus simak Tips Kesehatan, Tutorial, Trik serta Resep Terbaru hanya di blog eTutoriall.


(sumber : dari berbagai sumber)