Thursday, January 2, 2014

Tutorial Cara Upgrade Android Sony

eTutorial - Pasti semua orang selalu menginginkan semua hal yang terbaru pada berbagai hal, begitu juga dengan gadget atau perangkat yang digunakanya bahkan OS dalemanya pun sobat akan selalu ingin yang terbaru. salah satu sistem operasi yang mengizinkan kita untuk mengupgrade sendiri sistem operasinya adalah Android. Android merupakan sebuah sistem operasi terbuka berbasis linux yang dirancang untuk perangkat seluler dan tablet.

Tutorial Cara Upgrade Android Sony


Untuk anda pengguna smartphone sony yang memiliki sistem operasi android, sobat bisa memanfaatkan sofware bawaan sony yaitu Sony PC Companion untuk mengupgrade smartphone sony sobat.
Pada tutorial kali ini, eTutorial akan mencoba untuk membuat artikel Tutorial Cara Upgrade Android Sony, berikut ini merupakan Tutorial Cara Upgrade Android Sony

Pertama Hubungkan Smartphone Sony anda dengan PC kamu menggunakan kabel data setelah itu pada PC kamu masing-masing buka Sony PC Companion, untuk Windows 8.1 tinggal ketikkan saja "Sony PC Companion" pada kotak pencarian seperti gambar dibawah ini untuk Tutorial Cara Upgrade Android Sony

Tutorial Cara Upgrade Android Sony

Setelah itu maka akan muncul tampilan dari Sony PC Companion,

Tutorial Cara Upgrade Android Sony

Jika Upgrade Android sony kamu sudah tersedia, maka pada bagian atas tepatnya dibawah Tipe Smartphone Sony yang terhubung ke Sony PC Companion kamu, akan muncul tulisan "A Phone/Tablet sofware update is available", atau jika muncul Pop Up Pemberitahuan Update seperti gambar dibawah ini, anda tinggal pilih "Update"

Tutorial Cara Upgrade Android Sony


Jika sudah ada tulisan tersebut, anda tinggal memilih atau mengklik tulisan tersebut, maka proses awal Tutorial Cara Upgrade Android Sony sobat akan segera dimulai dari sini.

Setelah kita memilih upgrade maka akan mencul tampilan Pop Up "System Requirements" pilih "Continue" untuk mekanjutjan Upgrade Android Sony kamu

Tutorial Cara Upgrade Android Sony

Maka kita akan diarahkan ke tampilan Pop Up "Sofware Upgrade" dan Pilih "I Accept",

Tutorial Cara Upgrade Android Sony


Kemuadian sobat akan diarahkan ke tampilan tahap Persiapan pilih dan centang "I have Read..." kemuadian pilih "Continue"

Tutorial Cara Upgrade Android Sony

Setelah sampai pada proses ini maka tahap selanjutnya dari Upgrade Android Sony akan memasuki tahap download file update dari server ke PC sobat, kalau Upgrade Android Sony sudah sampai pada tahap ini, sobat hanya tinggal menunggu proses Upgrade Android Sony sobat selesai.

Tutorial Cara Upgrade Android Sony

Tutorial Cara Upgrade Android Sony


Setelah Proses Download File Update selesai, selanjutnya proses Upgrade Android Sony akan dilanjutkan pada proses persiapan Download file Upgrade Android sony ke Smartphone sobat, pada proses ini Upgrade Android Sony ini, Smartphone sobat akan mengalami "Reset" beberapa kali, jangan panik, biarkan proses Upgrade Android Sony berjalan hingga selesai.

Demikianlah Tutorial Cara Upgrade Android Sony, semoga dapat bermanfaat bagi sobat, Terus pantau Tutorial, Tips dan Trik lainya hanya di Blog eTutorial ini.

(sumber : dari berbagai sumber)