Tuesday, January 28, 2014

Tips Mengencangkan Payudara Yang Kendur Setelah Melahirkan

eTutoriall Kesehatan - Bagi sebagian besar wanita tentunya menginginkan memiliki bentuk tubuh yang indah serta menarik. salah satu bagian tubuh yang sangat didambakan keindahanya oleh wanita adalah bentuk payudaranya. pada umumnya, pasca melahirkan, para wanita akan mengeluh tentang bentuk payudara mereka yang melorot. hal ini tentunya menyebabkan para wanita menjadi tidak percaya diri.
Pada artikel kali ini, eTutoriall Kesehatan akan menbagikan beberapa tips tentang bagaimana Tips Mengencangkan Payudara Yang Kendur Secara Alami Setelah Melahirkan, langsung saja disimak Tips Kesehatan berikut ini.

Tips Mengencangkan Payudara


Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk Mengencangkan Payudara Yang Kendur diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Atur Posisi Tidur

Tips Mengencangkan Payudara


Jangan biasakan anda tidur dalam posisi tengkurap, karena hal ini kan menyebabkan payudara tertekan oleh beban tubuh anda selama berjam-jam, usahakan tidur dalam posisi telentang ataupun miring.

2. Olahraga Mendorong Dinding : 
  • Berdirilah dalam posisi mendorong dinding dengan tangan lurus dan kaki terbuka sejauh satu paha satu sama lain. 
  • Condongkan tubuh ke depan perlahan-lahan sambil memeluk siku sampai mencium dinding. Lalu dorong tubuh ke posisi semula secara perlahan
  • Ulangi latihan ini minimal 10 kali. 
  • Tarik napas dalam-dalam selagi Anda mencondongkan tubuh ke arah dinding dan keluarkan napas pelan-pelan selagi mengangkat tubuh.

3. Olahraga Push Up 

Anda dapat sedikit mengangkat payudara Anda dengan memperkuat otot-otot dada di belakangnya. Dengan melakukan push up secara rutin, Anda bisa memperkuat otot-otot dada di belakang payudara.

Tips Mengencangkan Payudara

  • Posisi tangan lurus sejajar dengan bahu, jangan terlalu lebar serta jangan terlalu sempit menhadap kebawah dengan telapak tangan sebagai tumpuan
  • Pada bagian kaki, gunakan jari-jari kaki sebagai tumpuan, sehingga tubuh bisa ditopang dengan lurus sempurna.
  • Secara perlahan tekuk siku anda dan turunkan bagian bahu anda sehingga sejajar dengan siku (posisi tubuh lurus dan sejajar) atau sampai siku kira-kira membentuk sudut 90 derajat.
  • Setelah itu angkat kembali bahu anda sehingga siku atau tangan anda kembali lurus sempurna seperti semula
  • Pada saat tubuh anda ke atas tarik napas dalam-dalam, kemudian pada saat gerakan tubuh kebawah, buanglah napas
  • Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang, hal ini akan membantu melatih otot dada dibelakang payudara anda.

4. Olahraga Berenang 

Tips Mengencangkan Payudara


Dengan berenang maka akan melatih serta menguatkan otot dada anda, yang pada akhirnya akan berdampak juga pada payudara anda, berenanglah setidaknya sekali seminggu untuk mengencangkan payudara anda.

5. Membuat Masker Payudara 

Tips Mengencangkan Payudara


Membuat Masker payudara merupakan salah satu cara alami untuk mengencangkan payudara yang kendur, Haluskan mentimun dan campur dengan kuning telur. Oleskan campuran tersebut secara merata pada payudara dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Masker payudara dapat membantu Anda mengangkat kembali jaringan payudara yang kendur.

6. Pilih Bra atau BH Yang Tepat

Tips Mengencangkan Payudara


Gunakan bra yang tepat, sesuai dengan payudara anda. Kadang-kadang anda salah memilih model bra, sehingga bra tidak mengangkat payudara dan malah membiarkannya menggantung.

7. Menggunakan Air

Pertama-tama, siramkan air dingin ke payudara. Kemudian diikuti dengan air hangat dan ulangi cara ini selama beberapa saat. Cara sederhana ini dapat merangsang sirkulasi dan jaringan payudara yang kendur.

8. Oleskan Minyak Vitamin E atau Olive Oil atau Minyak Zaitun secara Teratur

Minyak Vitamin E ini akan meresap sempurna ke dalam kulit, membantu memelihara penampilan payudara yang tetap muda. Meskipun kulit Anda sensitif, Anda tetap dapat menggunakannya.

9. Latihan Beban Menggunakan Dumbbel

Tips Mengencangkan Payudara


Ambil dua buah dumbbell seberat 1 atau 2 kg. Berbaringlah di lantai, masing-masing tangan menggenggam satu dumbbell. Rentangkan kedua lengan dalam jarak sebahu dengan telapak tangan menghadap ke atas. Angkat kedua lengan ke atas, kedua siku sedikit menekuk, sehingga beratnya memenuhi dada Anda. Kemudian, turunkan lagi kedua lengan ke samping pundak. Ulangi latihan ini 8-12 kali, lalu istirahatlah 1 menit. lakukan latihan ini secara teratur.

10. Latihan Beban Menggunakan Buku

Duduk tegak pada kursi bersandaran tinggi dengan kedua kaki menempel lantai. Rentangkan kedua lengan lurus ke samping dengan buku yang cukup berat pada masing-masing tangan. Kemudian tekuk siku dan perlahan-lahan bawalah buku-buku ke arah Anda setinggi bahu. Pertahankan selama lima hitungan dan luruskan kembali kedua lengan. Ulangi latihan ini sebanyak lima kali.

12. Latihan Mengepalkan Tangan

Duduklah bersilang kaki dengan punggung lurus, tekuk lengan di depan dada dengan satu tangan mengepal dan tangan lain menekapnya. Dorongkan satu sama lain sehingga Anda merasakan regangan pada otot-otot dada. Gantilah tangan yang mengepal dan ulangi pada sisi yang lain. Lakukan masing-masing lima kali pada setiap lengan.

13. Lakukan Pemijatan Payudara Anda

Tips Mengencangkan Payudara


Lakukan pemijatan pada payudara anda setidaknya 3-5 kali dalam seminggu, dengan waktu 5 sampai 10 menit setiap kali pemijatan, untuk menstimulasi pengeluaran hormone dari payudara dan ovarium serta mencegah pembentukan racun di saluran getah bening dan jaringan payudara. anda dapat menggunakan minyak pelumas seperti Olive Oil atau Minyak Zaitun dalam pemijatan.

Tips Mengencangkan Payudara


Tips Mengencangkan Payudara

  • Lakukan gerakan dengan tekanan dari bawah keatas, di belahan payudara anda
  • Tekan Puting payudara anda, kemudian pijatlah dengan 2 jari tangan kiri anda kearah luar
  • Lakukan gerakan memutar sambil diarahkan keatas
  • Letakkan tangan anda di payudara kanan dan kiri, buatlah tekanan kebawah dengan menggunakan ibu jari
  • Letakkan tangan anda di payudara kanan dan ibu jari menekan payudara bagian atas payudara, gerakkan hanya ibu jari saja ke arah dalam (empat jari lainya menyangga payudara bagian bawah).
  • Jangan memijat payudara anda terlalu keras, lakukan pemijatan payudara ini dengan sangat lembut.

14. Konsumsilah makanan yang sehat dan seimbang

Biasakanlah anda selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang dengan jumlah kalori dan serat yang cukup serta biasakan memiliki gaya hidup sehat serta memiliki pola hidup yang teratur.

Semoga Tips Mengencangkan Payudara Yang Kendur Setelah Melahirkan dapat bermanfaat bagi anda, sehingga anda memiliki bentuk payudara sesuai dengan yang anda inginkan, selalu jaga pola makan serta perhatikan makanan anda. terus simak Tips Kesehatan, Tutorial serta Resep masakan terbaru lainya hanya di blog eTutoriall.


(sumber : dari berbagai sumber)