Wednesday, January 1, 2014

Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog

eTutorialTutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog secara otomatis sangat mudah dilakukan, Daftar isi pada blog bertujuan untuk memudahkan pengunjung untuk mengakses blog kita langsung pada artikel yang diinginkan. selain memudahkan bagi para pengunjung, Daftar isi atau Sitemap juga akan memudahkan kita untuk memanajen dan memantau artikel-artikel yang telah kita buat.

Lau bagaimakah caranya membuat daftar isi secara otomatis pada blog kita, pada kesempatan ini, eTutorial akan membagikan kepada anda  Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog secara otomatis dengan mudah dan hanya dengan beberapa langkah saja. langsung saja kita eksekusi Tips Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog berikut ini, langsung di Blog kamu masing-masing ya.

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan untuk membuat Daftar isi Blog secara otomatis serta mempraktekkan secara langsung Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog ini adalah.
Masuk ke halaman Dashboard dari blog kamu masing-masing seperti pada gambar dibawah ini

 Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog

Setelah kamu masuk ke halaman dashboard kamu, Pilih pada "Menu > Laman > Laman Baru > Laman Kosong" seperti pada gambar berikut

 Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog

Pada Laman Kosong Tersebut masukkan Judul "Daftar Isi" atau "Sitemap" dan pilih mode edit atau inputnya "HTML" seperti pada gambar dibawah ini



 Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog

Pada Pengeditan "HTML" tersebut masukkan atau copy paste kode dibawah ini serta ganti url "http://etutoriall.blogspot.com" dengan url blog kamu untuk membuat daftar isi secara otomatisnya 



setelah itu pilih "Publikasikan" maka Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog pun selesai dan Daftar isi secara otomatis pada blog kamu siap untuk digunakan kira-kira tampilanya akan seperti gambar berikut ini.

 Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog

Bagus bukan, sekian dahulu Tutorial, Tips dan Trik Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog secara otomatis, Untuk Tutorial, Tips dan Trik lainya, terus pantau Blog eTutorial ini. semoga Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Blog ini dapat bermanfaat bagi kita dan selamat mencoba.

(sumber : dari berbagai sumber)