Friday, January 17, 2014

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara

eTutorial Tips Kesehatan - Kanker payudara adalah kanker yang terjadi pada jaringan payudara. kanker payudara yang dalam bahasa inggrisnya disebut breast cancer dapat menyerang baik itu wanita maupun pria. namun sacara umum, kanker payudara banyak diderita oleh kaum wanita. sedangkan pada pria kemungkinanya lebih kecil.

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Setiap orang apalagi wanita, pasti sangat tidak menginginkan dirinya menderita kanker payudara, ada beberapa tips yang akan eTutoriall bagikan kepada sobat untuk dapat mencegah atau mengurangi resiko terkena kanker payudara ini.

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Tips Cara Mencegah Kanker Payudara

1. Mulai Konsumsi Sayuran dan Buah Mulai Sekarang

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Menurut penelitian yang diadakan oleh Stanford Cancer Institute, orang yang gemar mengkonsumsi buah dan sayuran segar memiliki resiko terserang kanker yang sangat kecil. hal ini disebabkan karena buah dan sayuran dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker. minimal saat makan sehari-hari, konsumsilah 3/4 sayuran atau buah-buahan.

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Kedelai juga merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kanker payudara karena kedelai mengandung antioksidan yang dapat menangkal serta mengatasi radikal bebas didalam tubuh.

2. Lakukan Pemeriksaan Rutin

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Tips Cara Mencegah Kanker Payudara

Lakukanlah pemeriksaan rutin sendiri terhadap payudara anda sendiri untuk mengetahui apakah terjadi perubahan-perubahan yang membahayakan payudara anda untuk mengetahui apakah muncul gajala-gejala kanker pada payudara anda.

3. Olahraga Teratur Setiap Hari

Mulailah untuk hidup sehat setiap hari, minimal lakukanlah olahraga selama 30 menit setiap harinya untuk mengurangi resiko terserang kanker payudara.

4. Makan Makanan yang Direbus atau Kukus

Dengan mengukus atau merebus sayuran hal ini akan menjaga kandungan antioksidan didalam sayuran tersebut, antioksidan didalam sayuran sangat bermanfaat untuk mencegah radikal bebas didalam tubuh penyebab kanker payudara. sayuran yang direbus atau dikukus sangat bertolak belakang dengan makanan yang dipanggang atau digoreng, makanan yang digoreng atau dipanggang akan banyak mengandung kolesterol yang merupakan penyebab kanker .

5. Stop Merokok Mulai Sekarang

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Pernahkan sobat melihat pada bungkus rokok tertulis peringatan "merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin" hal ini memanglah sangat benar karena 30 persen dari semua penderita kanker merupakan perokok.

6. Stop Mengkonsumsi Alkohol

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Alkohol selain diharamkan oleh Agama juga memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan sobat salah satunya adalah dapat menyebabkan kanker payudara, karenan didalam alkohol ternyata terdapat zat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker serta membantu meningkatkan jumlah sel kanker didalam tubuh dan membantu perkembangan sel kanker itu sendiri.

7. Hindari Mengkonsumsi Makanan Instan

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Makanan instan, dalam pembuatanya biasanya tidak lepas dari zat-zat kimia serta bahan pengawet makanan. bahan-bahan kimia yang ada pada makanan ini dikemudian hari dapat menjadi bumerang bagi sobat sendiri karena zat kimia ini dapat menjadi penyebab utama masuknya kanker kedalam tubuh termasuk kanker payudara.

8. Mulai Konsumsi Jamu Herbal

Tips Cara Mencegah Kanker Payudara


Jamu-Jamuan herbal yeng terbuat dari bahan-bahan herbal seperti kunyit asam, beras kencur dan lainya merupakan Minuman segar yang banyak manfaatnya bagi tubuh sobat termasuk dalam mengatasi kanker.

Mulailah untuk melakukan pola hidup sehat mulai sekarang, hindari mengkonsumsi makanan dan zat-zat yang dapat menyebabkan kanker, olahraga teratur dan selalu berdoa agar selalu diberikan kesehatan, dan jangan lupa Tips Cara Mencegah Kanker Payudara ini diterapkan. terus simak Tips-Tips kesehatan, maupun Tutorial serta Resep-Resep lainya hanya di blog eTutoriall.


(sumber : dari berbagai sumber)