Thursday, February 20, 2014

Tips Kesehatan Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami

eTutoriall Tips Kesehatan - Bau badan merupakan bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat. sebenarnya air keringat yang keluar dari tubuh kita tidaklah berbau, akan tetapi karena keringat tersebut lama kelamaan bercampur dengan bakteri serta mambantu perkembangan bakteri ditubuh yang hal tersebut akan menjadikan bau tidak sedap pada tubuh.





Tips Kesehatan Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami


Namu anda tidak perlu khawatir lagi akan bau badan tidak sedap pada tubuh anda tersebut, karena pada artikel kesehatan kali ini, eTutorial akan mambagikan tips menghilangkan bau badan tidak sedap kepada pengunjung setia blog eTutorial. berikut ini tips yang dapat anda pertimbangkan.

Tips Kesehatan Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami


Tips Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap :

1. Mandi  Secara Teratur Minimal 2X Sehari

Tips Kesehatan Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami


Bau badan dapat disebabkan karena kita jarang mandi, hal ini akan menyebabkan bakteri berkembang sangat pesat pada tubuh kita, oleh karena itu minimal anda harus mandi dengan bersih dua kali dalam sehari untuk dapat mengatasi bau badan yang tidak sedap. karena hal ini akan menjaga tubuh anda tetap bersih, menghilangkan keringat dan bakteri yang menempel sehingga dapat meminimalisir perkembangan bakteri pada tubuh anda.

2. Menggunakan Tanaman Tertentu

Ada beberapa jenis tanaman yang dipercaya berkhasiat dapat mengatasi bau badan yang tidak sedap pada tubuh anda, beberapa diantara tanaman tersebut yaitu :

a. Jeruk Nipis

Ambil beberapa buah jeruk nipis, peras airnya kemudian campur dengan sedikit kapur sirih, setelah itu kemudian gosok-gosokkan pada bagian tubuh anda yang biasanya menimbulkan keringat biasanya pada lekukan-lekukan seperti bagian ketiak contohnya.

b. Daun Sirih

Salah satu dari banyak manfaat dari daun sirih yaitu daun sirih dapat menghilangkan bau badan. adapun cara menghilangkan bau badan menggunakan daun sirih yaitu ambil daun sirih secukupnya kemudian masak atau rendam menggunakan air panas, kemudian minum airnya rutin setiap hari. atau anda juga dapat menghaluskan daun siruh kemudian campur dengan sedikit kapur kemudian oleskan pada bagian tubuh yang menghasilkan keringat seperti ketiak.

c. Daun Kemangi

Konsumsilah daun kemangi dipagi serta sore hari untuk dapat menghilangkan bau badan tidak sedap. anda dapat menggunakan daun kemangi sebagai lalapan makan.

d. Jahe

Minumlah wedang jahe secara teratur untuk menghilangkan bau badan, ambil rimpang jahe, bersihkan, kupas kemudian potong-potong ataupun tumbuk kemudian seduh dengan air panas atau anda dapat mencampurkanya dengan minuman teh, minumlah secara teratur. atau anda bisa menggosok-gosokkan jahe pada bagian tubuh anda yang mengeluarkan bau badan serta keringat seperti pada ketiak.

e. Jeruk Purut

Kandungan minyak asiri yang terkandung didalam jeruk purut merupakan zat yang sangat ampuh untuk mengusir bau badan dari tubuh anda. campurkan kulit jeruk purut dengan beberapa rimpang kencur serta air, haluskan dengan blender, saring kemudian minumlah air campuran jeruk purut dan kencur tersebut secara teratur.

f. Temulawak

Kandungan minyak asiri yang terkandung didalam temulawak juga merupakan zat yang sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan. Potong-Potong atau parut rimpang temulawak, kemudian seduh dengan air panas atau masak hingga mendidih kemudian minumlah airnya. atau parut rimpang temulawak kemudian balurkan pada tubuh anda dan diamkan hingga kering.

g. Daun Beluntas

Sama halnya dengan daun kemangi, daun beluntas juga dapat digunakan sebagai lalapan untuk menghilangkan bau badan.

h. Bunga Cengkeh

Ambil beberapa kuntum bunga cengkeh kemudian rendam dalam air hangat hingga mengembang. kemudian minum airnya untuk memberi aroma kesegaran pada tubuh anda.
3. Kurangi Makan Bawang

Untuk menghindari bau badan tidak sedap, anda harusmenghindari atau mengurangi mengkonsumsi bawang, karena bawang dapat menyebabkan bau badan serta bau mulut.

4. Menggunakan Batu Tawas atau Batu Mineral

Tips Kesehatan Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami


Batu tawas juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. gosok-gosokkan batu tawas pada bagian tubuh yang biasanya menyebabkan bau seperti pada ketiak setiap habis mandi. anda dapat menggunakan batu tawas sebagai deodorant alami.

Semoga Tips Kesehatan Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami diatas dapat bermanfaat bagi anda, selamat mencoba. semoga anda berhasil dengan tips diatas untuk menghilangkan bau badan. namun yang terpenting dari itu semua adalah anda harus selalu menjaga serta memperhatikan kebersihan tubuh anda, jangan biarkan kuman dan bakteri berkembang dengan pesat ditubuh anda.

Untuk Tips Kesehatan dan Kecantikan, Resep Masakan, serta Tutorial, Tips dan Trik lainya anda dapat terus menyimak blog eTutorial kesayangan anda ini.


(sumber : dari berbagai sumber)