Tuesday, February 25, 2014

Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Stress

eTutoriall Tips Kesehatan - Stress merupakan beban jiwa atau rohani yang melebihi kemampuan maksimum jiwa ataupun rohani itu sendiri sehingga terkadang menimbulkan perbuatan yang kurang terkontrol secara sehat. stress bukanlah suatu penyakit, akan tetapi stress dapat merusak kesehatan dan menimbulkan berbagai penyakit. pada artikel berikut ini, eTutoriall akan memberikan kepada anda bagaimana tips menghilangkan stress, simak saja artikel berikut ini.





Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Stress


Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Stress :

1. Konsultasikan masalah yang anda hadapi dengan psikiater, sahabat dan orang-orang terdekat anda.

Cara mengatasi stress yang paling sederhana adalah dengan curhat atau membicarakan stress dan masalah yang sedang kamu hadapi dengan psikiater, sahabat, guru maupun orang-orang terdekat anda. jangan menyimpan dan memendam masalah yang sedang kamu hadapi karena hal ini malah akan memperburuk tingkat stress yang anda alami.

2. Selalau berpikir positif terhadap masalah yang kamu alami dan jadikan sebagai motivasi

Setiap segala sesuatu itu memiliki sisi positif dan negatif. oleh karena jika kamu sedang mengalami masalah berat yang membuat kamu stress, berusahalah untuk selalu mencari dan melihat sisi positif dari masalah tersebut dan jadikan masalah itu sebagai motivasi untuk move on keluar dari masalah itu. selalu berpikiran positif adalah cara paling ampuh untuk menghindari stress.

3. Refreshing, Berelaksasi, serta cari Udara segar

Jika sedang mengalami stress usahakan untuk menenangkan pikiran anda dengan cara refreshing dengan keluarga, sejenak merelaksasikan dan memberikan kenyamanan pada tubuh anda. sambil melihat tumbuhan atau kebun yang hijau ambil nafas anda dalam-dalam secara perlahan dan keluarkan secara perlahan.
anda juga bisa melakukan pemijatan tubuh dan spa untuk menormalkan kembali tekanan darah serta memperbaiki kualitas tidur anda.

4. Lakukan hobi anda

Melalukan hobi yang anda miliki seperti memancing, mendengarkan musik atau mendaki gunung dan lain sebagainya juga dapat menghilangkan stress yang anda alami.

5. Berolahraga

Dengan berolahraga anda akan menyebabkan kita memperolah tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas, sehingga kesehatan anda akan lebih terjamin. selain itu  dengan berolahraga akan memobilisasi otot-otot kita, mempercepat aliran darah dan membuka paru-paru untuk mangambil lebih banyak oksigen sehingga kualitass dan daya tahan tubuh kita akan lebih tangguh.olahraga juga akan meningkatkan produksi hormon endorphin yang akan membuat perasaan Anda lebih baik

6. Memperbanyak Zikir, Doa, Sholat dan minta Ampunan kepada ALLOH

Dengan memperbanyak ingat kepada ALLOH kita akan merasa selalu dekat dengan ALLOH sehingga kita akan selalu memasrahkan diri kepada ALLOH, dengan begitu jika mendapatkan masalah yang sekiranya membuat stress kita juga akan menjadi pasrah dan menyerahkanya kepada ALLOH.

7. Memakan makanan sehat dan makanan penghilang stress

Berikut ini beberapa makanan yang dipercaya dapat menghilangkan stress yaitu :
  • Makanan yang mengandung Vitamin C
  • Alpukat
  • Gandum Utuh
  • Makanan yang mengandung Omega 3
  • Makanan yang mengandung Vitamin B dan Asam Folat
  • Kacang
  • Biji-Bijian dan Sereal
  • Bayam
  • Coklat Ikan
  • Seafood

Semoga  Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Stress diatas dapat bermanfaat bagi anda dalam membantu mengatasi stress yang anda alami. untuk Tips Kesehatan, Resep Masakan serta Tutorial, Tips dan Trik lainya simak terus blog eTutoriall.


(sumber : dari berbagai sumber)