Sunday, February 9, 2014

Cara Alami Mengobati Wasir atau Ambeien

eTutoriall Tips KesehatanWasir atau ambeien atau hemorhoid adalah gangguan yang terjadi pada anus, berupa pembengkakan atau benjolan atau peradangan pada dinding anus, pada kasus tertentu, wasir atau ambeien ini disertai dengan pendarahan.Wasir bukanlah sebuah penyakit yang mematikan namun wasir merupakan penyakit yang paling banyak diderita oleh orang pada umumnya dan pada umumnya akan sangat mengganggu dan membatasi aktifitas anda, sehingga anda akan merasa kurang nyaman.
Wasir atau ambeien atau hemorhoid biasanya dapat disebabkan karena banyak hal diantaranya adalah feses yang terlalu keras sehingga menyebabkan kita mengejan terlalu kuat saat buang air besar, Terlalu lama duduk, kurang minum air putih serta kurang makan makanan berserat, makan makanan pedas, minum alkohol, kurang olahraga serta berbagai hal lainya.





Cara Alami Mengobati Wasir atau Ambeien


Ada beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk mengatasi wasir apabila anda terkena wasir atau ambeien ini, berikut ini eTutoriall akan mencoba memberikan Tips  Cara Alami Mengobati Wasir atau Ambeien atau hemorhoid , disimak saja ya artikel berikut ini.

Cara Alami Mengobati Wasir atau Ambeien :

1. Mengobati Wasir dengan Kulit Manggis

Cara Alami Mengobati Wasir atau Ambeien


Potong-potong kecil atau haluskan kulit manggis kering kemudian rebus dengan air secukupnya hingga mendidih, kemudian saring dan ambil sarinya lalu minumlah diwaktu pagi dan malam hari.

2. Mengobati Wasir Bunga Pagoda

Cara Alami Mengobati Wasir atau Ambeien


Rebus daun pagoda secukupnya (7-9 lembar) dalam air secukupnya sampai mendidih, kemudian saring dan campurkan dengan madu murni, minumlah setiap pagi dan sore hari.

3. Mengobati Wasir dengan Daun pepaya 

Cara Alami Mengobati Wasir atau Ambeien


Rebuslah daun pepaya muda dengan air secukupnya hingga mendidih, saring kemudian minumlah setiap pagi dan malam hari.

Semoga Tips Cara Alami Mengobati Wasir atau Ambeien dapat bermanfaat bagi anda untuk mengatasi wasir yang anda derita. Terus simak Tips Kesehatan, Resep Masakan, Tutorial serta Tips dan Trik lainya hanya di blog eTutoriall.


(sumber : dari berbagai sumber)