Saturday, February 1, 2014

Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

eTutoriall Tips Kesehatan - Mugkin masalah Tumit Pecah-Pecah (Heel Crack) memang bagi sebagian orang dapat menggangu, apalagi bagi anda yang sangat memperhatikan penampilan. karena tumit yang pecah-pecah akan membuat kaki anda terlihat kusam, tidak indah, serta tidak sedap dipandang mata sehingga akan mengganggu penampilan anda. bahkan terkadang, tumit pecah-pecah juga akan menyebabkan sakit, infeksi karena lecet serta iritasi.

Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah


Tumit Pecah-Pecah (Heel Crack) biasanya dapat terjadi karena berbagai alasan misalnya kekurangan zat besi, kekurangan asam lemak omega 3, aktifitas berdiri yang terlalu lama, kurang menjaga kelembaban tumit dan lain sebagainya.

Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah


Berikut ini eTutoriall akan mencoba membagikan Tips kepada anda mengenai Tips Cara Untuk Mengatasi Tumit Pecah-Pecah (Heel Crack), silahkan dicoba dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Tumit Pecah-Pecah (Heel Crack) diantaranya sebagai berikut :

  • Cucilah kaki anda sebelum tidur karena pada saat tidur kaki akan beristirahat dan dalam keadaan rileks.
  • Rendamlah kaki dengan air hangat selama 10 menit, setelah itu kemudian gosoklah perlahan menggunakan batu apung. karena cara ini akan menyingkirkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lembut dan sehat. setelah itu, cuci kaki dengan sabun berformula lembut
Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

  • Setelah mencuci kaki, keringkan dengan benar menggunakan handuk bersih. Kaki yang lembab bisa menyebabkan kuman betah berada di dalam celah retakan tumit.
  • Setelah kering, oleskan krim khusus kaki dua kali sehari. Pakailah kaus kaki dari bahan wool atau lycra yang lembut untuk mengunci nutrisi dari krim.
  • Usahakan tidak memakai sepatu yang terlalu sempit karena bisa menyebabkan retak atau pecah-pecah pada tumit semakin parah serta dapat menyebabkan tumit luka.
  • Jika Anda memiliki berat badan berlebih, hindari sepatu dengan hak terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras.
  • Saat di rumah, kenakan sandal  untuk mencegah tumit yang pecah-pecah terkena partikel debu di lantai.
  • Jangan mengikis kulit yang menebal dengan menggunakan silet, karena berisiko tinggi menyebabkan berkembangnya infeksi.
  • Jangan biasakan menarik atau mengelupasi tumit yang pecah karena hal itu akan memperparah keadaan dan membuat tumit lebih mudah berdarah.

Semoga Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah (Heel Crack) diatas dapat bermanfaat bagi anda, selamat mencoba tips diatas serta semoga dapat mengatasi tumit anda yang pecah-pecah. terus simak Tips Kesehatan, Resep Masakan Terbaru serta Tutorial, Tips dan Trik terbaru lainya hanya di blog eTutoriall.


(sumber : dari berbagai sumber)