Tuesday, December 31, 2013

Tips Cara Mengatasi Diare secara Alami

eTutorial - Pernahkah kamu mengalami diare yang sangat menjengkelkan, hampir setiap 5 menit sekali mesti bolak-balik ke toilet. sungguh benar-benar menyiksa perut dan ketenangan jiwa bukan.
pada Tips kali ini, eTutorial akan mencoba memberikan sebuah Tips Mengatasi Diare secara Alami menggunakan cairan oralit yang mungin akan sedikit membantu kamu jika sedang punya masalah dengan yang namanya diare serta pembuatanya sangat mudah.
sebenarnya ada beberapa cara dan tips yang dapat kamu lakukan untuk Tips Mengatasi Diare secara Alami ini, mulai dari membuat sendiri ramuan cairan oralit maupun ramuan daun-daunan yang kesemua bahanya dapat kamu  temukan disekitar lingkungan tempat tinggal kamu.

Tips Cara Mengatasi Diare secara Alami


Pernahkah pada saat kamu berada di bangku taman kanak-kanak maupun sekolah dasar mendengar sebuah lagu yang berjudul "aku anak sehat" kira-kira seperti inilah liriknya :


Aku anak sehat
Tubuhku kuat
Karena ibuku
Rajin dan cermat
Semasa aku bayi
Selalu di beri asi
Makanan bergizi
Dan imunisasi
Berat badanku ditimbang selalu
Pos Yandu menunggu setiap waktu
Bila aku diare
Ibu selalu waspada
Pertolongan oralit
Selalu siap sedia

Jika lagu ini dicermati secara seksama maka dapat ditemukan sebuah lirik yang dapat disimpulkan bahwa "cairan oralit juga mampu mengatasi diare" ini merupakan salah satu cara mengatasi diare secara alami. kemudian bagaimanakah cara membuat cairan oralit itu sendiri, berikut ini eTutorial akan membagikan sebuah Tips Cara Mengatasi Diare secara Alami menggunakan cairan oralit 

Tips Cara Mengatasi Diare secara Alami



a. Siapkan Gula sebanyak 1 sendok makan
b. Siapkan juga Garam sebanyak 1/4 sendok makan
c. Air masak 1 Gelas
d. Campur Gula, Garam serta air tersebut kedalam gelas kemudian aduk sampai larut benar
e. Setiap habis diare minum sebanyak 2 gelas cairan oralit tersebut.

Tips Cara Mengatasi Diare secara Alami


cairan oralit merupakan satu-satunya obat yang dianjurkan untuk mengatasi diare yang menyebabkan banyak kehilangan cairan tubuh. Perlu diperhatikan bahwa cairan oralit tidak menghentikan diare, tetapi mengganti cairan tubuh yang hilang bersama tinja. Dengan mengganti cairan tubuh tersebut, terjadinya dehidrasi dapat dihindarkan serta keseimbangan kebutuhan jumlah antara cairan dan mineral dalam tubuh kita dapat terjaga.

Itulah tadi salah satu Tips Cara Mengatasi Diare secara Alami dengan menggunakan cairan oralit, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Untuk Tips dan Tutorial lainya tetap terus pantau Tips-Tips Kesehatan terbaru dari eTutorial.

(sumber : dari berbagai sumber)