Sunday, December 29, 2013

Tips Meningkatkan Performa Komputer

eTutorial - Tips Lama tapi masih Mumpuni untuk komputer atau laptop kamu, pernahkah kamu mengalami hang atau ngelag-lag saat kamu sedang asyik-asyik khusyuk dengan komputer kamu?, sangat menjengkelkan bukan. banyak faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut diantaranya dapat disebabkan oleh faktor virus, kinerja RAM yang sudah agak tua, banyaknya program yang berjalan yang sangat membebani kinerja dari RAM dan Processor serta tampilan visualisasi desktop dari komputer kamu yang terlalu wah. beberapa hal tersebut merupakan beberapa hal saja yang dapat menyebabkan performa serta kinerja Performa komputer kamu menurun sehingga menyebabkan komputer ngelag.


Tips Meningkatkan Performa Komputer


eTips kali ini akan memberikan salah satu Tips meningkatkan kinerja komputer atau laptop kamu melalui registry editor. mungkin ini hanyalah tips lama namun masih saja mumpuni untuk berbagai platform dari windows. pada kali ini kita akan melakukan.nya menggunakan sistem operasi windows 8.1. oke langsung saja kita menuju ke TKP untuk untuk meningkatkan kinerja performa komputer kamu.

Untuk komputer yang ber sistem operasi Windows 8.1 arahkan kursor ke pojok kiri  desktop sehingga muncul sidebar seperti pada gambar :

 Tips Meningkatkan Performa Komputer

Pilih pada Search dan ketikkan "regedit" kemudian pilih "regedit.exe" seperti gambar berikut ini :

 Tips Meningkatkan Performa Komputer


Setelah itu kemudian akan muncul tampilan "Registry Editor" Berikut ini :

 Tips Meningkatkan Performa Komputer


Setelah kamu masuk ke registry editor alngsung saja kamu menuju ke tersangkanya langsung "Computer > HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > Desktop" Kemudian cari si tersangka pada Kolom Registry Editor di sebelah kiri cari Name Key "MenuShowDelay" kemudian Double Click pada Registry key tersebut dan ubah nilainya menjadi "0"  setelah itu pilih "OK".

 Tips Meningkatkan Performa Komputer

Nah sampai disini Tips Meningkatkan Performa Komputer kali ini, ingat ini cuma salah satu Tips saja, masih banyak lagi Tips-Tips lainya untuk meningkatkan Performa Komputer kamu, jadi tetap pantau eBlog eTutorial ya, selamat mencoba dan semoga beruntung.