Saturday, December 28, 2013

Tutorial cara mengatasi Pop Up Fake Serial pada IDM

eTutorial - IDM merupakan salah satu Sofware Download Accelerator yang sangan populer saat ini, untuk kemampuanya, tidak perlu diragukan lagi, dalam sekali download, Sofware Download Accelerator ini mampu sekaligus membuka koneksi sebanyak 16 buah secara pararel.
namun akhir-akhir ini, walaupun telah diaktifkan melalui cara mempatch.nya, Sofware Download Accelerator ini masih saja menampilkan pop up Fake Serial Number yang cukup mengganggu karena akan selalu tampil selama komputer/laptop kamu dihidupkan.



 Tips Mengatasi Fake Serial Pada IDM


Lalu bagaimanakah solusinya untuk mengatasi tampilan pop up tersebut? mau tahu caranya? terus simak eTutorial ini ya teman-teman :) karena kali ini eTutorial akan membagikan kepada kamu eTips nya.

Salah satu eTips yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah yang muncul pada Sofware Download Accelerator kamu tersebut adalah dengan menghapus salah satu file bawaan yang terinstal bersama Sofware Download Accelerator tersebut. File  tersebut adalah "IDMGrHlp.exe" yang terinstall saat kita melakukan instalasi awal maupun pada saat Sofware Download Accelerator tersebut di update.
Oke langsung saja kita eksekusi file tersebut. File tersebut terletak pada Folder "C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager" di drive instalasi kamu atau terletak bersama Folder dimana kamu menginstall IDM kamu tersebut.

Tips Cara mengatasi Fake Serial Pada IDM


Setelah file tersebut ketemu, langsung saja eksekusi file tersebut dengan cara menghapusnya langsung tentu saja menghapusnya dengan cara menekan tombol delete pada keyboard komputer/laptop kamu atau klik kanan file tersebut pada mouse dan delete langsung deh.
Setelah kamu berhasil menghapus file  "IDMGrHlp.exe"  tersebut, INSYAALLOH pop up Fake Serial Number tidak akan muncul-muncul lagi selama komputer/laptop kamu hidup, Namun ada kelemahan pada cara ini yaitu akan muncul pop up "IDM cannot Find 1 file(s) that necessary bla bla bla".

Tips Cara mengatasi Fake Serial Pada IDM


Hayoo, siapakah tersangkanya? yap tersangkanya tidak lain dan tidak bukan adalah diri kamu sendiri yang telah mengeksekusi file tersebut.namun tenang saja pop up tersebut hanya muncul sekali saja pada saat pertama kali komputer/laptop kamu dinyalakan, tidak seperti sebelumnya yang selalu muncul selama komputer/laptop kamu dinyalakan. Mission Accomplished, sekarang kamu bisa bermain-main dengan komputer/laptop kamu dengan Aman, Tenang dan Nyaman tidak ada gangguan yang akan muncul secara terus-menerus lagi.

Oke, Sekian dulu eTips dan eTutorial kali ini ya teman-teman, selamat mencoba di barang punyamu masing-masing, semoga berhasil dan sukses.