Monday, December 30, 2013

Tips Mengatasi Baterai HP Habis Terlalu Cepat

eTutorial - Mungkin sangat menjengkelkan bagi kita jika memiliki Handphone yang memiliki baterai yang habis terlalu cepat. apalagi ketika kita sedang asyik-asyikna nelpon atau browsing tiba-tiba saja tulit-tulit Handphone kita mati. apalagi jika kita menggunakan HP smartphone yang notabene selalu mengaktifkan koneksi paket data untuk dapat menggunakan berbagai fitur yang diberikan.

Tips Mengatasi Baterai HP Habis Terlalu Cepat

Pada kesempatan kali ini, eTutorial mencoba untuk memberikan beberapa tips yang mungkin bisa kamu coba dan mungkin ampuh ataupun manjur untuk kamu coba pada Handphone maupun Smartphone kamu untuk mengatasi Baterai HP habis terlalu cepat.
Beberapa Tips diantaranya yang dapat dilakukan untuk mengatasi Baterai HP Habis terlalu cepat yaitu :

1. Tutup aplikasi, fungsi maupun fitur lain apabila sudah tidak digunakan lagi, misalnya Bluetooth™, Wi-Fi®, web browser, dan media player. karena pemakaian baterai meningkat apabila beberapa aplikasi atau fungsi berjalan atau aktif sekaligus, hal ini akan sangat menguras baterai kamu karena kebutuhan pemakaian sumber daya baterai akan meningkat juga.

2. Periksalah kekuatan signal jaringan. Jika kekuatan sinyal lemah, atau tidak ada sinyal, pindahlah ke lokasi yang bebas rintangan untuk memperbaiki penerimaan sinyal. Ketika berada di area jangkauan jaringan yang buruk, telepon sering memindai koneksi jaringan yang menghabiskan baterai hal ini juga terkadang akan menyebabkan Smarpthone kamu menjadi Panas karena kinerja baterai seolah-olah dipaksakan.

3. Turunkan tingkat kecerahan tampilan layar.

4. Sejumlah aplikasi tertentu mungkin menguras daya baterai secara berlebihan. Jika Anda mengalami masa pakai baterai yang habis terlalu cepat setelah mengunduh aplikasi, coba hapus penginstalan atau pindahkan aplikasi ke kartu memori.

5. Sebagian aplikasi Market™ dapat menguras daya baterai tanpa terduga, apabila permintaan penggunaan paket data dan proses berjalan di latar belakang. dengan cara menghapus widget saja untuk aplikasi ini tidak akan menghentikan aplikasi untuk menggunakan paket data untuk mengunduh file update yang dibutuhkan. Aplikasi itu sendiri harus dihapus, atau dilumpuhkan sementara, dengan Task Manager atau Application Killer untuk diforce close.
Tips Mengatasi Baterai HP Habis Terlalu Cepat
6. Seringlah mengisi daya baterai handphone. Tindakan ini tidak akan mempengaruhi masa pakai baterai. Jika mengisi telepon dengan menggunakan komputer, waktu pengisian akan bervariasi, berdasarkan spesifikasi komputer. Jika baterai lemah, telepon Anda tidak akan langsung hidup ketika disambungkan ke komputer melalui kabel USB.

7. Aktifkan fitur bawaan penghemat baterai Handphone anda seperti Stamina Mode serta Jangan gunakan Live Walpaper.

Itulah beberapa Tips Mengatasi Baterai HP Habis Terlalu Cepat yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai HP kamu. semoga bermanfaat.

(sumber : dari berbagai sumber)