Wednesday, June 18, 2014

Tips Resep Membuat Kue Kering

Resep Kue - eTutoriallTips Membuat Kue Kering, berikut ini etutoriall akan menyajikan kepada anda beberapa tips membuat kue kering yang mungkin saja akan bermanfaat bagi anda, silahkan disimak saja tips dalam membuat kue kering berikut ini.





Tips Membuat Kue Kering


Tips Membuat Kue Kering :

- Pakailah tepung terigu yang mengandung protein/gluten rendah atau tepung terigu serbaguna seperti segitiga biru atau cap kunci, serta tepung terigu yang berprotein tinggi seperti cap cakra karena akan membuat kue kering yang anda buat menjadi keras.

- Bila memakai campuran baking powder, soda kue, bubuk cokelat, dan campuran tepung lainya, sebaiknya bahan campuran kue tersebut diayak dan dicampur menjadi satu bersamaan dengan tepung terigu.

- Jangan mengaduk adonan kue dengan tangan telanjang, karena suhu panas dari badan akan membuat kue menjadi keras.

- Jangan mengocok mentega dengan gula sampai mentega menjadi putih. kerena mentega akan meleleh sehingga kue menjadi melebar saat dipanggang.

- Pangganglah kue kering dengan menggunakan suhu dibawah 180 derajat celcius supaya kue tidak mudah hangus. perhatikanlah juga kue pada 10 menit pertama dipanggang, biasanya kue sudah mulai menguning. lama memanggang kue kering yang ideal adalah 10-15 menit, tergantung pada tebal serta tipisnya kue kering yang anda buat.


Demikianlah beberapa Tips Membuat Kue Kering yang dapat anda coba dirumah anda, semoga dapat bermanfaat bagi anda. untuk mendapatkan tips-tips lainya, simak terus blog eTutoriall karena masih banyak lagi tips seputar kesehatan, tips seputar dunia komputer, resep masakan dan tips-tips bermanfaat lainya.