Monday, June 9, 2014

Tips Memanggang Serta Mengukus

Tips Memasak - eTutoriallTips Memanggang Serta Mengukus, Mungkin sebagian orang masih belum tahu bahwa ternyata memanggang serta mengukus itu memiliki beberapa tips yang dapat anda lakukan.
anda tidak perlu mencari-cari serta meraba-rapa sebenarnya apasih tips-tips yang dapat dilakukan ketika kita memanggang serta mengukus makanan. karena pada kesempatan kali ini eTutoriall akan menyajikan kepada anda Tips Memanggang Serta Mengukus, semoga bermanfaat.





Tips Memanggang Serta Mengukus


Tips Memanggang Serta Mengukus :

- Memanggang makanan dengan menggunakan arang akan menghasilkan aroma masakan yang lebih harum serta khas, dibandingkan dengan memanggang makanan dengan menggunakan api kompor maupun oven.

- Cara cepat membuat bara : ambil beberapa bongkah arang, bakar diatas kompor. setelah menjadi bara, segera pindahkan ke tungku pembakaran. letakkan bara di bagian bawah. kipas sampai semua bara menyala.

- Panggang masakan dengan api besar, sambil dibolak-balik supaya matangnya merata. memanggang dengan api kecil akan membutuhkan waktu yang lama, dan mengakibatkan makanan menjadi liat/alot.

- Cara mengukus makanan yang benar adalah dengan memasukkan makanan setelah air mendidih, tutup rapat, lalu masak dengan api kecil supaya aroma makanan tidak terbuang bersama uap air. Bila air pengukus habis, tambahkanlah air panas mendidih kedalamnya.


Demikianlah Tips Memanggang Serta Mengukus Makanan yang telah eTutoriall sajikan kepada anda, semiga dapat bermanfaat bagi anda untuk menyajikan sajian yang lezat. untuk mendapatkan tips-tips memasak, tutorial komputer lainya, simak terus blog eTutoriall.