Tuesday, June 17, 2014

Tips Memilih Menyimpan Serta Memasak Bahan Olahan

Tips Memasak - eTutoriallTips Memilih Menyimpan Serta Memasak Bahan Olahan, berikut beberapa tips memasak yang mungkin dari sebagian anda masih ada yang belum tahu, nah anda tidak perlu khawatir karena di artikel kali ini, eTutoriall Tips Memasak akan memberikan Tipsnya kepada anda.





Tips Memilih Menyimpan Serta Memasak Bahan Olahan


Tips Memilih Menyimpan Serta Memasak Bahan Olahan :

- Pilihlah bahan olahan makanan yang masih baik, yang tidak berlendir maupun berjamur. bahan ini biasanya agar tetap awat, harus selalu disimpan didalam chiller atau freezer, serta perhatikanlah tanggal kadaluwarsanya.

- Bila sosis, daging asap, serta bahan olahan lainya dikemas didalam plastik kedap udara, pastikanlah tidak ada udara didalamnya, plastik harus tetap didalam keadaan vacum. plastik yang masih dalam keadaan menggembung menandakan sudah terjadi proses pelapasan gas oleh bahan makanan olahan tersebut sehingga bahan makanan olahan tersebut sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi.

- Bila anda membeli bahan makanan kalengan, hindarilah kaleng yang sudah dalam keadaan berkarat maupun menggelembung, bila ada sisa bahan olahan yang belum terpakai, bungkuslah rapat-rapat dengan menggunakan plastik warp kemudian simpan didalam chiller.

- Sayuran yang beku sangat praktis untuk penggunaan sehari-hari. bila kemasan sudah dibuka, gantilah dengan menggunakan wadah yang bersih, tutup rapat, kemudian simpan kembali kedalam frezzer. bila anda hendak memasak lagi, ambil secukupnya kemudian rendam kedalam air panas sampai empuk. setelah itu tiriskan dan sayuran bekupun siap untuk dimasak.


Semoga Tips Memilih Menyimpan Serta Memasak Bahan Olahan diatas dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga. untuk tetap mendapatkan tips kesehatan, tutorial komputer, serta tips dan resep masakan lainya, simak terus blog eTutoriall.