Thursday, June 5, 2014

Istilah-Istilah Dalam Memasak

Resep Masakan - eTutoriallIstilah-Istilah Dalam Dunia Masak-Memasak, mungkin masih banyak dari kita yang masih belum mengetahui beberapa istilah yang ada didalam dunia masak-masakan, sehingga kita terkadang masih bingung ketika membaca tutorial memasak yang ada diinternet maupun di buku resep masakan.





Istilah-Istilah Dalam Memasak


Berikut ini eTutoriall akan mencoba memberikan kepada anda ilmu pengetahuan mengenai beberapa istilah yang ada didalam dunia masak-memasak, silahkan disimak saja penuturan berikut ini.

Istilah-istilah dalam masak memasak :

-  Boiling atau Merebus yaitu mematangkan bahan makanan dengan dimasak dalam air yang banyak pada temperatur 100 derajat celcius secara perlahan.

- Blancing atau Blansir yaitu memasak sayuran hijau dengan menggunakan air dalam waktu singkat, kemudian diangkat serta dicelupkan kedalam air es sebentar. Kemudian sayuran tersebut ditiriskan, sehingga sayuran akan matang serta tetap terjaga hijau, segar dan renyah ketika dimakan.

- Steaming atau Mengukus adalah mematangkan makanan dengan menggunakan uap air yang mendidih, sehingga bahan makanan yang dikukus akan matang secara perlahan.

- Baking atau Memanggang Tertutup Kue yaitu memanggang cake atau kue kering dengan menggunakan oven.

- Roasting atau Memanggang Tertutup yaitu mematangkan makanan dengan menggunakan oven, makanan disiram terlebih dahulu dengan menggunakan minyak/lemak untuk melembabkan misalnya ayam maupun daging.

- Grilling atau Memanggang Terbuka adalah mematangkan makanan dengan cara meletakkanya langsung diatas api, cara ini lazim dipakai untuk mematangkan sate, ikan bakar, serta kambing guling.


Itulah tadi merupakan beberapa Istilah-Istilah Dalam Memasak yang ada, di dunia masak-memasak semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. untuk mendapatkan tips kesehatan, resep masakan, serta tutorial komputer lainya pantau terus blog eTutoriall.