Thursday, May 1, 2014

Tips Mengatasi Kulit Punggung Berjerawat Serta Kasar

Tips Kesehatan - eTutoriall, Tips Mengatasi Kulit Punggung Berjerawat Serta Kasar, Pernahakan anda mengalami sesuatu kejadian yaitu Muncul bintik-bintik jerawat dipunggung anda, mungkin sebagian orang pernah mengalaminya. karena memang jerawat tidak hanya dapat muncul diwajah tetapi juga dibagian kulit lain pada tubuh seperti punggung, lengan atas, dada, leher serta bahu.




Tips Mengatasi Kulit Punggung Berjerawat Serta Kasar


Berikut ini eTutoriall Tips Kesehatan akan membagikan kepada anda Tips Mengatasi Kulit Punggung Berjerawat Serta Kasar, silahkan disimak saja Tips kesehatan berikut ini.

Tips Mengatasi Kulit Punggung Berjerawat Serta Kasar :

1. Bersihkan area punggung secara teratur

Bersihkanlah daerah punggung yang berjerawat dengan pembersih anti bakteri yang diformulasikan khusus untuk jerawat. Sebagai alternatif lain, pakailah sabun yang mengandung Asam Salisilat yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan pori-pori serta jauhilah sabun biasa.

2. Jangan Memakai Pakaian Ketat

Untuk anda yang memiliki jerawat dipunggung, hindarilah memakai pakaian yang terlalu ketat karena akan memperparah jerawat yang ada dipunggung anda, pakailah kaos yang longgar serta menyerap keringat dengan baik.

3. Batasi mandi menggunakan air hangat

Jika kita termasuk orang yang suka mandi menggunakan air hangat, sebaiknya kurangilah mandi dengan menggunakan air hangat jika anda memiliki jerawat dipunggung, karena hal ini dapat memicu iritasi pada kulit punggung yang berjerawat.

4. Gunakan obat jerawat

Sebelum anda tidur, oleskanlah produk kecantikan maupun obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida kebagian punggung yang berjerawat. karena benzoil peroksida sangat ampuh dalam membunuh bakteri serta dapat mengeringkan jerawat.

5. Rajin melakukan scrubbing

Untuk mencegah jerawat harus rajin scrubbing minimal seminggu sekali, namun, jika punggung kita sedang berjerawat, jangan dulu melakukan scrubbing, tunggulah terlebih dahulu hingga jerawat anda mengering agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

6. Jangan memencet jerawat

Usahakanlah untuk menghindari keusilan dan kejahilan tangan anda dalam memencet-mencet jerawat dipunggung, karena hal tersebut justru akan menyebabkan iritasi bahkan dapat menyebabkan jerawat yang tumbuh akan semakin melebar serta berbekas.


Semoga tips kesahatan mengenai Tips Mengatasi Kulit Punggung Berjerawat Serta Kasar diatas dapat bermanfaat bagi anda yang memang memiliki masalah serius dengan kulit anda. untuk mendapatkan tips kesehatan, resep masakan serta tutorial komputer lainya, anda dapat terus menyimak blog eTutorial ini. semoga sukses selalu, semoga bermanfaat.